3

Selain kemudahan, hal lain yang menjadi persoalan di bisnis online adalah masalah keamanan. Keamanan disini dalam artian, pembeli dan penjual merasa terjamin ketika melakukan transaksi karena masing-masing mengetahui bahwa penjual dan pembeli nya tidak fiktif. Tidak dipungkiri banyak kasus penipuan yang memanfaatkan bisnis online. Melakukan iming-iming barang dengan harga supermurah atau paket menarik lainnya, setelah uang ditranfer, barang tak kunjung datang atau bahkan sang penjual tidak dibayar atas barang yang sudah dikirimkan.

Oleh karenaya kebutuhan akan pembayaran online yang aman adalah tuntutan utama. Untuk mengantisipasi fenomena tersebut iPAYMU memfasilitasi transaksi online dengan menyediakan jasa Eskrow. Layanan ini akan menempatkan iPAYMU sebagai pihak ketiga independen untukmenjamin transaksi yang terjadi antara penjual dan pembeli yang sama-sama masih belum percaya terhadap masing-masing pihak.

Dengan layanan ini pihak-pihak yang melakukan transaksi online akan terhindar dari resiko penipuan atau transaksi palsu sehingga menciptakan perasaan aman dan nyaman bagi kedua belah pihak, penjual maupun pembeli.

Semua member  iPAYMU bisa menggunakan layanan Esckow ini tanpa terkecuali. Pemilik toko online bisa mendapatkan jaminan kepastian pembayaran dari pembeli. Sebaliknya pembeli juga dapat kepastian pengiriman produk atau jasa dari penjual.

Pihak pembeli sebagai pihak yang mengajukan layanan Eskrow, akan menyetorkan pembayaran nya ke sistem Eskrow. Penjual akan mendapatkan email notifkasi bahwa uang sudah berada pada sistem Eskrow sehingga pengiriman barang dapat dilakukan. Setelah barang yang dipesan sudah diterima dengan baik maka pembeli akan memberikan konfirmasinya ke sistem Eskrow agar pembayaran ke penjual dapat di release. Jika pihak pembeli tidak memberikan konfirmasi dalam waktu yang ditentukanpadahal transaksi telah selesai maka dana akan secara otomatis ter-release ke pihak penjual. Jaminan Eskrow ini akan memberikan kepastian sekaligus kenyamanan bagi masyarakat Indonesia yang memerlukan pilihan pembayaran yang aman dan terpercaya.

Sumber : Tribunnews

payment gateway indonesia, chatbot ipaymu, midtransaksi indonesia AutoSULTAN