Pentingnya Sebuah Review Online untuk Bisnis Anda

Halo Sahabat iPaymu!

Di Indonesia saat ini, tren Online shop atau juga Online Marketplace sedang naik. Mulai banyak bermunculan online shop baru, menambah daftar online shop lama yang sudah lebih dulu berkecimpung di bisnis E-commerce ini. Meningkatnya perkembangan Digital telah membuat peluang bisnis yang menggiurkan . Hanya bermodalkan ponsel dan laptop yang terhubung koneksi internet, kamu sudah dapat memasarkan produk kamu di media sosial (Instagram, Facebook, Twitter, dan lain-lain) dan Marketplace.

Segala kemudahan dan kenyamanan yang ditawarkan oleh Ekosistem digital mendorong masyarakat untuk lebih memilih berbelanja produk secara online. Dan salah satu faktor memutuskan bertransaksi online yakni dengan melihat review ataupun rating online dari toko atau produk yang akan dibeli. Berbeda dengan toko fisik / offline, di mana kita bisa melihat dan mungkin mencoba barang secara langsung. Berbeda dengan layanan digital yang sangat bergantung pada feedback yang diberikan oleh customer melalui rating dan komentar.

Hal yang wajib kamu perhatikan ketika menjual produk digital adalah dengan menambahkan informasi detail produk yang lengkap, gambar produk berkualitas yang baik dan menarik serta review pelanggan yang positif dapat sangat membantu untuk meningkatkan penjualan produk dan omzet kamu. Jadi, review online sangatlah penting untuk bisnis kamu.

Berikut ini #teamiPaymu mencatat manfaat review online untuk menaikkan transaksi bisnis kamu:

1. Sebagai evaluasi
Respon yang diberi oleh pelanggan terhadap produk atau layanan yang kamu jual, baik itu berupa tanggapan positif maupun kritikan, bisa kamu jadikan sebagai bahan evaluasi untuk perkembangan bisnis kamu. Sangatlah penting mempertahankan review positif dari pelanggan kamu dan perbaiki kritikan atau masukan yang kamu dapatkan dari pelanggan agar kedepannya toko online kamu menjadi lebih baik.

2. Membangun kepercayaan pelanggan
Review positif sangat membantu untuk membangun kepercayaan dan mempengaruhi calon pembeli untuk melakukan transaksi online.

3. Menambah rating Toko Online
Untuk mendapatkan penilaian dari Google, bukan hanya sekedar mendapatkan review positif dari pelanggan kamu, namun dari jumlah yang melakukan review / ulasan yang ada di toko online kamu. Ini bertujuan untuk menambahkan rating Toko Online. Jadi, kamu harus selalu memantau review / ulasan dari pelanggan untuk meningkatkan kepopuleran Toko Online kamu di Google.

4. Sebagai wadah Marketing Gratis
Pelanggan yang merasa puas tidak akan segan menceritakan pengalamannya berbelanja di Toko Online kamu. Adanya review online ini, baik di forum, halaman Toko Online kamu atau bahkan di media sosial yang di miliki oleh pelangganmu sendiri, ini sudah bagaikan Iklan untuk bisnis online kamu. Mereka akan senang hati merekomendasikan produk kita kepada teman-teman atau keluarganya. Jadi, bisa dibilang review online yang pelanggan kamu berikan adalah pemasaran / marketing gratis.

Gimana? Review Online dari pembeli sangat penting, bukan? Yuk, saatnya memberikan pelayanan dan respon positif bagi calon pembeli dan pelanggan kamu!

#paymentgatewaykereniPaymu
#paymentgatewayterbaikiPaymu
#paymentgatewayindonesiaiPaymu

 

payment gateway indonesia, chatbot ipaymu, midtransaksi indonesia AutoSULTAN