Cari tahu yuk “Perbedaan Plugin & API” Simak disini ya!

Halo Sahabat iPaymu!

Bagi kamu para Blogger atau Developer pasti sudah tidak asing dengan kata Plugin dan API. Dalam artikel ini, kami akan membahas penjelasan mengenai Plugin dan Api beserta Keuntungannya.

I. Pengertian
1. Plugin adalah kode software dengan fungsi tertentu yang memungkinkan untuk membangun sebuah sistem di aplikasi atau program. Dibutuhkan sebuah plugin yang dapat menjalankan sistem, sehingga dapat ditemukan kode sofware. Plugin dapat ditemukan di program atau aplikasi seperti Google Chrome (Extension), Opera Browser (Addon) , Mozilla Firefox (Addon) dan WordPress (plugin)

2. Api atau Application Programming Interface adalah sebuah interface yang dapat menghubungkan aplikasi satu dengan aplikasi lainnya. Jadi, API berperan sebagai perantara antar berbagai aplikasi berbeda, baik dalam satu platform yang sama atau lintas platform.

II. Keuntungan
1. Plugin
Plugin memiliki keuntungan yaitu mudah digunakan dan tidak perlu membuat program kembali. Kamu hanya perlu install dan bisa langsung digunakan (Plug & Play)

2. API
Jika kamu menggunakan API , kamu bisa melakukan customisasi tidak seperti Plugin.

Nah, iPaymu terus berupaya untuk memberikan kemudahan kepada kamu untuk mengintegrasikan Webstore kamu dengan e-Money untuk e-Commerce iPaymu. Integrasi dapat dilakukan tanpa menunggu akun terverifikasi terlebih dahulu.

Kami memiliki Plugin:
1. WP Woo Commerce Plugin
2. Magento
3. Prestashop
4. Openchart 1.X
5. Openchart 2.X

Kamu bisa nih.. donwload plugin dari iPaymu untuk memudahkan integrasi webstore kamu! Silahkan kunjungi link ini untuk mendowload plugin dari iPaymu https://ipaymu.com/id/plugin-download/

Catatan: Jika kamu ingin menggunakan API iPaymu, kamu bisa mengunjungi link https://ipaymu.com/api-collection/

Jika kamu ada kendala, silahkan chat team support iPaymu via WhatsApp 0821 4715 1332

payment gateway indonesia, chatbot ipaymu, midtransaksi indonesia