Media Promosi Online Paling Efektif

Halo Sahabat iPaymu!

Promosi memang bukan lagi menjadi sesuatu hal yang baru, karena kaitan promosi adalah memperkenalkan sesuatu (produk) kepada pembeli sehingga tercipta Brand Awareness dan disaat itu pula tercipta lead yang dapat digiring ke closing.

Di masa serba digital ini banyak yang berpendapat bahwa menggunakan pemasaran online atau digital lebih baik daripada pemasaran yang dilakukan secara fisik atau yang biasa disebut metode promosi offline. Padahal kedua jenis pemasaran ini akan lebih sempurna jika dilakukan bersamaan. Pengaruh trafik inilah yang membawa banyak dampak minat dari calon pembeli dan toko online kamu akan banjir dikunjungi oleh pembeli.

Nah, berbicara mengenai promosi, bingung harus promosi di mana? Tenang, di artikel ini #teamiPaymu akan memberikan rekomendasi tempat promosi bisnis online terbaik yang bisa kamu coba. Yuk, disimak ulasannya berikut ini..

1. Facebook
Siapa yang tidak mengenal Facebook saat ini? Facebook bisa digunakan sebagai tempat promosi bisnis online gratis. Kamu bisa memanfaatkannya untuk mempromosikan produk jenis apa saja. Tak perlu khawatir sepi peminat, Facebook menyediakan tools yang didesain untuk memudahkan kamu mempromosikan produk sesuai target bisnis, salah 1 nya fitur facebook marketplace, group forum dan sebagainya. Dengan begitu, promosi kamu akan mudah dijangkau oleh pembeli yang sesuai dengan target bisnis kamu.

Kamu juga bisa langsung menjualnya dengan menuliskan nama produk, harga, deskripsi hingga lokasi kamu tinggal atau lokasi barang yang dijual. Kemudian, pengguna Facebook yang tertarik dengan produk kamu bisa bertanya melalui kolom komentar atau langsung menghubungi kamu via inbox.

Nah, untuk menghindari fraud / penipuan dan untuk membuat pembeli kamu percaya. Kamu juga bisa nih menggunakan layanan channel pembayaran dari iPaymu. Mudah & cepat menerima pembayaran online tanpa payment gateway – tanpa coding. Tidak ada biaya aktivasi, biaya bulanan, atau biaya tersembunyi. Penarikan Tunai secara realtime dimana saja dan kapan saja. Keamanan dan kenyamanan pengguna adalah tujuan dari iPaymu. Yuk saatnya cek website iPaymu di https://ipaymu.com dan kamu juga bisa tanya-tanya di WhatsApp Support 0821 4715 1332

2. Instagram
Sosial media yang tengah ngetrend di kalangan publik adalah Instagram. Aplikasi ini bahkan selalu ada di setiap ponsel penggunanya. Apalagi lambat laun begitu banyak fitur terbaru yang disediakan oleh Instagram sehingga memanjakan penggunanya, mulai dari filter wajah, filter games, reels, shop dan lain sebagainya. Cocok nih, bisa kamu manfaatkan sebagai media promosi online kamu. Kamu juga bisa menggunakan Instagram hastag agar produk lebih dikenal banyak orang. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mempromosikannya melalui Instagram for Bussiness atau Instagram Ads.

3. Tiktok
TikTok merupakan media / platform hiburan, tetapi juga cukup ampuh untuk diandalkan dalam melakukan promosi produk. Saat ini banyaknya orang yang menggemari aplikasi TikTok, sehingga ini menjadi peluang yang besar untuk kamu melakukan promosi.

Tidak semua orang memiliki keterampilan mengedit video, TikTok memudahkan penggunanya dengan menyediakan beberapa tools seperti, start dan stop record, timer, dan lainnya. Tak hanya itu, TikTok juga memiliki berbagai macam filter visual, efek waktu, green screen, transisi, stiker, teks, emoji, GIF, dan masih banyak lagi. Kamu juga bebas menambahkan background music atau voice over untuk video kamu. Tersedia juga fitur live seperti sosial media lainnya.

Tidak sedikit influencer yang menggunakan TikTok. Apalagi saat ini keberadaan influencer sangatlah mendukung kegiatan bisnis. Ketika suatu platform sudah digunakan oleh influencer, maka secara otomatis akan banyak fans yang juga mengikuti jejak sang influencer untuk menggunakan. Kamu bisa ambil kesempatan ini untuk menyebarluaskan produkmu.

4. Viralmu
Viralmu.id merupakan platform Viral yang digunakan untuk memviralkan: event, booking ticket & hotel, cafe, restaurant & kawasan wisata serta produk lainnya. Ini merupakan salah 1 ekosistem yang dimiliki oleh iPaymu. Viralmu.id memudahkan kamu untuk menerima dan mengelola referensi pelanggan, based on people recommendation.

Viralmu.id memiliki layanan yang bisa menaikan traffik bisnis kamu! Diantaranya, Branding, Selling dan Marketing. Viralmu.id membuat bisnis kamu terkenal dan membuat keuntungan dalam waktu yang cepat. Unlimited Influencer sebagai promoter dan social seller mem-Viralkan Campaign kamu secara Realtime dan Masif. Sudah ada 97,035 + micro influencers sebagai promoter & social seller yang siap mempromosikan bisnis kamu! Kamu bisa kunjungi di website https://viralmu.id dan bisa tanya-tanya dengan chat team support Viralmu +62 811-3809-798

5. Marketplace
Selain menggunakan media sosial seperti yang kami sebutkan di atas, kamu juga bisa menggunakan situs marketplace seperti Tokopedia, Shopee, Lazada dan lain-lain. Marketplace sangat membantu para pebisnis online untuk memiliki halaman toko mereka sendiri, melakukan aktivitas promo dan pemasaran produk. Tidak jarang para pemilik bisnis yang sudah memiliki toko fisik pun membuat halaman toko mereka di berbagai marketplace guna memperluas jaringan dan mendapatkan lebih banyak pembeli. Kamu juga akan mendapatkan fitur-fitur di marketplace untuk melakukan promosi produk kamu, diantaranya Dashboard Toko Beranda, Dashboard Toko Laporan, toko produk dan lain sebagainya.

6. SEO
SEO atau Search Engine Optimization merupakan suatu strategi atau serangkaian teknik yang sistematis untuk menempatkan website atau blog berada di halaman utama SERP (Search Engine Result Page) dan potensial sesuai dengan keyword yang ditentukan. Melakukan SEO memang memerlukan keterampilan dan ketekunan, serta membutuhkan keterampilan analisis, kompetitif, dan strategis.

Tujuan utama melakukan SEO adalah untuk meningkatkan traffic visitor atau kunjungan dengan keyword yang sudah tertarget. Salah satu indikator utama keberhasilan melakukan SEO marketing adalah semakin tingginya posisi website atau blog dengan keyword tertentu di dalam search engine. Semakin tinggi posisi website atau blog dengan keyword tertentu di search engine, maka akan semakin tinggi pula pengunjung atau visitor yang berkunjung ke website atau blog tersebut. Metode ini juga bisa menaikan trafik bisnis kamu.

7. Youtube
Media promosi online yang terakhir adalah Youtube. Mengapa demikian? Pasalnya, saat ini orang lebih cenderung menyukai menonton Youtube dibandingkan televisi. Bahkan, saat ini banyak influencer maupun pebisnis pemula yang cepat naik daun hanya dengan bermodalkan membuat konten promosi di Youtube. Nah, kamu juga bisa nih ikut mempromosikan dan review produk kamu di Youtube.

Itu dia, media promosi online yang bisa kamu coba untuk mempromosikan bisnis kamu. Semakin tahun, perkembangan teknologi akan semakin canggih dan tentunya akan selalu bermunculan platform-platform terbaru untuk meningkatkan daya beli masyarakat.
Jangan lupa untuk mempelajari lebih dahulu media yang akan kamu gunakan ya untuk mempromosikan secara online agar bisnis kamu semakin maksimal!

payment gateway indonesia, chatbot ipaymu, midtransaksi indonesia AutoSULTAN