Peluang usaha yang cocok dilakukan saat Pandemi

Halo Sahabat iPaymu!

Di masa pandemi Covid 19 menyebabkan banyak sekali perubahan dalam kehidupan manusia. Tapi, gak sedikit yang memulai bisnis saat pandemi. Salah satu dampak pandemi virus corona adalah banyak yang kehilangan pekerjaan. Jika kamu juga mengalami hal itu, saatnya nih memulai bisnis saat pandemi.

Nah, masyarakat diimbau untuk lebih banyak tinggal dan bekerja di rumah. Faktanya, ada berbagai ide bisnis di masa pandemi yang dapat kamu lakukan untuk menambah penghasilan kamu. Ide bisnis di masa pandemi bisa bersumber dari hobi; seperti memasak, berkebun, berolahraga, dan aktivitas lainnya.

Bahkan, ada banyak ide bisnis di masa pandemi yang tidak memerlukan modal usaha, tetapi untung tetap banyak. Yuk, di simak baik-baik beberapa list peluang usaha yang sudah kami rangkum dan siapa tahu ini bisa jadi salah 1 usaha yang menjanjikan untuk kamu.

1. Menjadi Reseler atau Dropshipper
Bisnis ritel online ramai dilakukan masyarakat di masa digital ini. Terlebih di tengah kondisi pandemi, ada banyak pusat perbelanjaan yang tutup. Peluang yang dapat dilakukan antara lain menjadi reseller atau dropshipper online. Ada berbagai macam produk mulai dari kuliner, pakaian, perabotan rumah tangga bahkan elektronik.

Bisnis ini banyak diminati oleh masyarakat dari kalangan milenials maupun ibu rumah tangga. Pasalnya, bisnis ini tidak membutuhkan banyak dana, kemampuan khusus dan waktu yang fleksibel. Sehingga sangat cocok untuk pemula yang belum memiliki banyak pengalaman. Menjadi dropshipper tentunya kamu tidak perlu repot stok produk dan pengiriman barang apapun. Kamu bisa menjual produk sebanyak yang kamu mau. Kamu bisa menjual berbagai macam produk sesuai market yang sedang ramai. Bebas memberikan harga yang kamu nginkan untuk kamu jual kembali.

2. Top Up Game
Peminat game online makin meningkat selama masa pandemi. Hal itu tidak mengejutkan, mengingat sebagian besar aktivitas dilakukan di rumah, termasuk sekolah dan perkuliahan.
Melakukan top up game saat ini sudah menjadi kebutuhan mendasar bagi para penggemar game. Dengan melakukan top up, segala perlengkapan item di dalam game bisa diperoleh dengan lebih mudah dan lebih cepat. Oleh karena itu, bisnis ini sangat cocok untuk kamu coba!

3. Bisnis Makanan Beku (Frozen Food)
Di saat Pandemi, aktifitas di luar rumah dibatasi dan sebisa mungkin tidak kemana-mana, kecuali untuk hal yang begitu mendesak. Dan hal ini justru membuat seseorang lebih sering menyimpan makanan agar intensitas keluar rumah bisa dikurangi. Apalagi bagi orang yang tidak piawai memasak, sehingga lebih sering membuat makanan yang cenderung simpel dan mudah, seperti Frozen food misalnya.

Nah, ini juga bisa jadi peluang usaha. Menjalankan usaha frozen food tidak terlalu sulit. Setidaknya, yang harus disiapkan adalah freezer dan persediaan frozen food yang beragam. Bisnis kuliner atau makanan beku (frozen food) cukup banyak diminati lantaran tidak semua orang bisa dan mau memasak sendiri di rumah. Cara mempromosikan bisnis kuliner sekarang terbilang mudah. Cukup dengan mengiklankan lewat Facebook, Instagram, dan WhatsApp Status.

4. Youtuber dan Influencer
Menjadi Youtuber dan Influencer merupakan jenis pekerjaan lain yang ramai di tengah Pandemi Covid 19. Pasalnya, banyak orang memerlukan hiburan di tengah rutinitasnya di rumah. Kamu bisa mulai aktif bersosial media dan mengumpulkan banyak followers untuk menjadi influencer maupun YouTuber. Berbagai konten dapat dibuat seperti mengcover lagu, berbagi tips dan informasi, membagi resep masakan, atau pun hal menghibur lain yang positif.
Namun untuk menjadi Youtuber, memang dibutuhkan kesabaran dan ketekunan dalam memilih konten terbaik di channel kamu. Jika kamu bisa sukses menjadi Youtuber, maka penghasilan tidak hanya didapat dari AdSense saja, tetapi juga penghasilan dari bisnis offline dan iklan. Nah, apabila kamu belum memiliki kamera untuk menjadi Youtuber, kamu bisa memanfaatkan kamera smartphone.

5. Usaha Menulis / Content Writer
Teruntuk kamu yang menyukai hobi menulis, maka tidak ada salahnya niih untuk memulai bisnis dengan menyediakan jasa penulis konten untuk sebuah media online. Memulai bisnis menjadi jasa penulis konten juga tidak membutuhkan banyak modal. Kamu hanya perlu memposting iklannya di sosial media atau via platform-platform online, lalu mengerjakan setiap projek menulis dengan menggunakan laptop atau komputer yang dimiliki. Content Writer harus mampu menguasai topik bahasan dalam segala bidang. Banyak website- website freelancer yang menawarkan pekerjaan untuk menulis dalam sebuah web atau blog. Sehingga pekerjaan yang satu ini, mudah dicari.

Nah, itu dia beberapa Ide bisnis yang bisa kamu coba di masa pandemi. Jadi, kamu mau coba yang mana? Tetap semangat ya!

payment gateway indonesia, chatbot ipaymu, midtransaksi indonesia