Teknologi 3D Secure Menggunakan Kartu Kredit

Halo Sahabat iPaymu!

Kepraktisan menggunakan kartu kredit memang tidak bisa dipungkiri. Hanya dengan membawa kartu kredit di dompet, kamu bisa melakukan transaksi hingga jutaan rupiah tergantung dengan limit kartu yang kamu miliki.

Kartu kredit bisa menjadi pembayaran yang sangat membantu kamu untuk memudahkan melakukan transaksi, namun kamu harus bijak dalam menggunakannya. Karena kartu kredit juga bisa menjadi boomerang loh bila kamu tidak berhati-hati dalam menggunakannya 😀 Kontrol diri sangatlah penting dalam menggunakan kartu kredit. Jika tidak, kamu akan mendapatkan tagihan kartu kredit yang cukup besar dan menimbulkan hutang.

Ada banyak manfaat kartu kredit yang tentu menguntungkan penggunanya, mulai dari:
1. Praktis dan transaksinya bisa dicicil
2. Banyak promo belanja dan rewards
3. Cicilan dengan bunga 0 persen
4. Kemudahan saat bertransaksi di luar negeri

Dengan banyaknya manfaat yang bisa kamu rasakan, kini keamanan bertransaksi online menjadi prioritas bagi bank dan pemegang kartu kredit. Tidak di pungkiri, meningkatnya jumlah fraud dan hacker yang mampu mencuri data dan menyalahgunakan kartu kredit kamu. Untuk mengatasi masalah keamanan tersebut, sebagian besar bank menerapkan teknologi 3D secure untuk meningkatkan rasa aman bagi pegguna kartu kredit dalam bertransaksi online.

Tujuan dari penggunaan 3DSecure adalah untuk melindungi keamanan transaksi bagi pemilik kartu kredit dan juga untuk pelanggan kamu yang menggunakan kartu kredit. Karena transaksi atau belanja secara online memiliki resiko pembajakan (hacking), sehingga data pelanggan kamu dapat dicuri dan disalahgunakan. Kamu harus tetap berhati-hati ketika bertransaksi online. Jangan pernah memberikan kode OTP kepada orang lain.

Dalam hal ini, iPaymu memiliki layanan Kartu Kredit yang bisa kamu manfaatkan untuk memanjakan pelanggan kamu dan meningkatkan transaksi bisnis kamu. Layanan Kartu Kredit iPaymu sangat aman karena menggunakan Aspek security yang terdiri dari 3D Secure, PCIDSS Level 2, Verified By VISA, Mastercard Secure Code, J Secure, Safekey, SSL dan FDS (Fraud Detection System) yang dapat mencegah terjadinya penipuan dan penyalahgunaan kartu kredit.

Untuk mengaktifkan layanan ini, berikut syarat dan ketentuan dari Layanan Credit Card iPaymu:
1. Memiliki akun iPaymu yang sudah terverifikasi sebagai Merchant

2. Kamu bisa menggunakan layanan Kartu Kredit dengan memiliki syarat yaitu:
– Bisnis harus berbadan hukum
– Layanan Credit Card ini menggunakan Accuiring Bank
– Bisa menerima pembayaran dari VISA dan MASTER
– Layanan ini juga dapat menerima Kartu Debit dengan logo VISA dan MASTER
– MDR Fee (Biaya Transaksi) adalah 2,9% + Rp1.500/transaksi berhasil.
*MDR: Merchant Discount Rate adalah fee yang dikenakan oleh bank untuk setiap transaksi sukses.
– Settlement H+ 3 (hari kerja) dan akan langsung masuk ke akun iPaymu Merchant
– iPaymu dan juga Bank akan memproses keseluruhan verifikasi maksimal dalam 7 hari kerja setelah form dan dokumen sudah lengkap

3. Kamu bisa melihat semua detail transaksi di dashboard iPaymu kamu untuk memantau semua transaksi

Adapun persyaratan dokumen yang harus kamu siapkan :
1. Mengisi Form Aplikasi Merchant
2. KTP
3. SIUP & TDP / NIB
4. NPWP

Untuk memanfaatkan fitur 3DS Kartu Kredit, kamu dapat mengintegrasikan Website / Toko online / Aplikasi kamu dengan menggunakan channel pembayaran yang di miliki oleh iPaymu.

Yuk, aktifkan layanan ini di dashboard iPaymu, agar kamu dapat menyediakan opsi pembayaran yang komprehensif kepada pembeli!

#paymentgatewaykereniPaymu
#paymentgatewayterbaikiPaymu
#paymentgatewayindonesiaiPaymu

payment gateway indonesia, chatbot ipaymu, midtransaksi indonesia AutoSULTAN